Kamis, 23 Oktober 2008

Orang Tua yang Baik

Sebelumnya saya minta maaf kepada Para Orang Tua atau orang yang lebih tua dari saya.
Thread ini hanya untuk bahan pertimbangan bagi mereka yang mempunyai anak ^^

Langsung aja deh..
Saya rasa sistem pengajaran aklak dan moral anak yang di anut para orang tua sekarang kurang baik atau lebih buruknya tidak baik.
Kenapa ?? karena saya lihat para orang tua sekarang mengajarkan kekerasan pada anaknya, ada yang secara terang-terangan maupun secara tidak langsung mempraktekan hal tersebut.



Seperti yang saya lihat pada waktu saya pulang kerja,tepatnya di dalam bus
Waktu itu ada seorang ibu yang tengah membawa anak perempuannya,mereka duduk persis didepan saya.
Waktu itu saya benar-benar merasa kesal melihat perilaku ibu tersebut, pasalnya si ibu tega menarik rambut anaknya hanya karena anak tersebut ketiduran,bukan hanya menarik rambut anaknya tetapi ibu tersebut tega menghantamkan kepala anaknya ke jendela yang berada tepat disamping mereka, emosi saya pada saat itu benar-benar berada pada puncaknya tapi mau bagaimana lagi saya gak punya hak.

Beda lagi yang terjadi pada sahabat saya anggap saja namanya Adi, dia pernah berkelahi dengan Ayah nya
Kejadian itu terjadi karena sang Ayah mau menghakimi adik Adi dengan sebatang kayu,wah..saya saja terkejut mendengar cerita dari Adi itu..tak pelak Adi pun langsung berniat untuk meredakan hati sang Ayah tapi alhasil hati sang Ayah masih tetap marah dan Adi pun melontarkan kalimat ini " Dasar tidak punya otak" dan bogem mentah pun langsung melayang kekepala Adi dan terjadilah adu jotos tersebut..sebenarnya hal tersebut tidak akan terjadi bila sang Ayah dapat meredakan emosinya.

Back to Topic..
Nah..dari kejadian diatas kita bisa melihat apa yang terjadi pada sistem yang di anut para orang tua sekarang tidak baik, jadi saya mohon pada anda-anda sekalian bagi yang sudah mempunyai
atau nanti akan mempunyai anak untuk tidak menerapkan hal-hal diatas
Maka dari itu mulai sekarang Jadilah orang tua yang baik ^^

Tidak ada komentar: